Senin, 07 Januari 2013

MOEDA MENGABDI #1


Minggu, 6 Januari 2013 lalu personel Bengkoeloe Moeda ditemani beberapa sahabat Moeda dan bang Hardi dari Sekolah Alam Mahira mengunjungi Desa Pagar Jati untuk mengabdi disana, menyisakan waktu diakhir pekan untuk berbagi ilmu dengan anak-anak yang kesulitan mengakses pendidikan karena jalan yang buruk. Kegiatan Moeda Mengabdi memang bukan membuat sekolah atau mengajar menjadi guru tetap disana seperti program pengabdian lainnya, hanya meluangkan waktu seminggu sekali mengajar ngaji dan berinteraksi dengan anak-anak disana.
Ronald Muhammad --Moeda Mengabdi #1


Desa Pagar Jati, Bengkulu Tengah
Jalan yang buruk adalah rintangan terberat yang dihadapi pada Moeda minggu lalu, dibagi ke dua dusun, keduanya memiliki rintangan masing masing, dusun 1 berbatu dengan turunan dan tanjakan yang aduhai, dusun 2 jelan berlumpur yang sekali kita terjatuh, lengkaplah sudah penderitaan, minggu lalu juga banyak Moeda yang menjadi korban, Oty Damitri contohnya yang harus jatuh karena jalan yang terlalu licin, mesin motornya bahkan mengeluarkan asap.

Namun semua pengorbanan yang telah diberikan terbayar sudah rasanya ketika melihat senyum dan semangat anak-anak disana untuk belajar, atau sekedar ngobrol dan berkenalan dengan kami yang memang baru pertama kali bertemu mereka. pengalaman ini akan menjadi pengalaman awal ynag selalu diingat para Moeda untuk memberikan yang terbaik bagi anak Indonesia.



Diskusi setelah ngaji

Pasukan Lengkap Dusun 1, captured by Ita

Ari and Oty's bike

Senyum Anak Indonesia

Jaya & Kawan-kawan


Retno----Sahabat Moeda


1 komentar:

  1. guys you're awesome

    Indonesia butuh pemuda seperti untuk kalian :)

    ~Rei

    BalasHapus